Tuesday 13 August 2013

Hindari Air Dingin Setelah Makan


               Masih tentang Kesehatan,..
               Bagi kalian yang menyukai Air dingin, Berhati-hatilah ...
               Baca nih postingan ane kali ini ..





Jika kalian sering minum air dingin setelah makan, sebaiknya hal itu dihentikan. Karena menurut ilmu kedokteran, minum air dingin setelah makan akan membekukan makanan berminyak yang baru di konsumsi 
Mencegah, lebih baik daripada mengobati, itulah nasehat yang sering diingatkan oleh orang tua kita. Tetapi terkadang kita lalai dan bahkan sering melanggar.


Pola makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita, hidangan cepat saji dan minuman dingin adalah salah satu konstribusi buruk trhadap kesehatan. Mengapa ?
Karena kebiasaan minuman dingin setelah makan akan mempersempit saluran usus kita. Memang enak, minum air dingin setelah makan, seperti : cola dingin, the manis dingin, eskrim atau sirup dingin lainnya, tapi ingat !! hal itu bisa berakibat fatal. Kondisi dingin akan membekukan makanan berminyak yang baru dimakan. Ini akan memperlambat proses pencernaan.


Bila lemak-lemak terbentuk dalam usus, ia akan mempersempit saluran pencernaan dan lama – kelamaan akan menyebabkan lemak berkumpul sehingga kita semakin gemuk atau menuju ke arah munculnya berbagai penyakit


Untuk menghindari hal demikian terjadi , biasakanlah minum air panas, teh panas, atau minuman panas yang lainnya.kurangi kebiasaan meminum minuman dingin baik yang trelah didinginkan di kulkas atau dicampur es. Inuman yang dingin bisa mengakibatkan mengkerutnya saluran-saluran darah dari yang besar hingga sekecil diameter rambut kita.


Ternyata meminum minuman hangat setelah makan dapat mengurangi ataupun menghambat munculnya serangan jantung.




Okay, mungkin cukup segitu aja dari saya, semoga bermanfaat ..!!

Location: Jalan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, South Tangerang City, Banten 15222, Indonesia

0 comments:

Post a Comment