Saturday 14 January 2017

Kebahagiaan Sederhana

Assalamu'alaikum semua..
Sekarang saya akan sedikit berbagi kepada kalian para pembaca.. Bagaimana cara agar mendapatkan kebahagiaan yang sederhana..
Ini mungkin bukan tips, tapi saya hanya akan bercerita sedikit berdasarkan kisah nyata yang pernah dialami oleh seseorang.
Okey, kita langsung lanjut aja.

Perasaan gelisah, cemas, khawatir mungkin mengganggu pikiran kalian yang sedang menikmati suatu momen yang membuat kalian bahagia.
Misalnya, ketika kita lagi kumpul bareng teman-teman kita, trus tiba-tiba orangtua kita menelpon mengkahwatirkan kita, saat itu kita agak sedikit merasa terganggu, karena orangtua kita mungkin meminta kita untuk pulang lebih cepat.
Tapi, apa yang sebaiknya kita lakukan untuk menyikapinya? Dan bagaimana caranya agar orangtua kita percaya bahwa kita baik-baik saja.
Nah, sebenarnya yang perlu kita lakukan itu mudah saja, kita cukup meyakinkan orangtua kita agar mereka bisa percaya sepenuhnya sama kita.
Kita ingatkan kembali pada Al-Qur'an pedoman kita, yaitu di surat Al-Baqoroh ayat 152 yg berbunyi "Maka ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku akan ingat kepadamu, dan bersyukurlah kamu kepada-Ku dan janganlah kamu ingkar"
Dari ayat diatas, kita perlu yakin dan percaya, bahwa Allah bersama kita. Karena-Nya kita dapat terjaga sepanjang hari, tanpa harus khawatir, cemas dan gelisah. Kita ingatkan kepada orangtua kita, agar mereka tidak perlu cemas, krna selama kita mengingat Allah, Allah pasti akan ingat dengan kita. Maka dari itu, kita harus bersyukur kepada-Nya dan kita tidak boleh ingkar.
Karena ketika kita senantiasa mengingat Allah, lalu kita bersyukur kepada-Nya. Maka kita akan mendappatkan suatu kebahagiaan. Mungkin bukan hanya kebahagiaan yang sederhana, bisa jadi kebahagiaan yang besar.

Ada suatu cerita berdasarkan kisah nyata, suatu ketika ada seorang anak yang pergi tanpa izin orangtuanya. Ia pergi bersama teman-temannya ke suatu tempat hiburan, seharian penuh mereka bersenang-senang. Tanpa menghiraukan orangtuanya, mereka terus menikmati hiburannya. Sampai orangtuanya cemas, gelisah, dan khawatir. Lalu menelpon anaknya, tidak diangkat, mengirimkan suatu pesan, tidak dibalas. Tapi anak ini sungguh anak yang taat akan ibadahnya, ketika waktunya sholat, ia melaksanakan sholat di suatu musholla. Sampai akhirnya ia harus menginap di rumah salah satu temannya, karena hari sudah larut. Orangtuanya dirumah tidak bisa tidur karena memikirkan anaknya. Lalu anak itu membuka handphone nya, dan mengirim pesan balasan, "ibu-ayah, tidak perlu khawatir, aku baik-baik saja. Alhamdulillah seharian penuh ini aku terjaga. Allah menjagaku. Ibu-Ayah, ingatlah sm Allah, karena pasti Allah akan ingat sm Ibu dan Ayah. Kalian tidak perlu khawatir" setelah pesan dari anaknya diterima, orangtuanya pun merasa tenang, dan akhirnya mereka bersyukur kepada Allah, atas segala karunia yg telah diberikan.

Okeyy dari cerita diatas, penulis menyimpulkan, kebahgiaan yang sederhana itu bukan kita harus mencari cara agar membuat seseorang bahagia. Tetapi cukup kita memngingat Allah dan bersyukur, itulah yang membuat kita bahagia. Yanga membuat kita tenang, tanpa harus merasa cemas dan gelisah.
Mungkin cukup sekian untuk kali ini..
Wassalam....

0 comments:

Post a Comment